GUNUNG ANAK KRAKATAU

Keinginan mengunjungi Gunung Anak Krakatau akhirnya kesampaian juga. Senang sekali Semesta membawa aku ke Kepulauan Kecil di ujung Sumatera itu. Bermula menemukan jasa open trip Kekinian Adventure, aku dan sepupuku mulai merencanakan perjalanan ke Gunung Anak Krakatau. Tertunda dua kali dan akhirnya bisa jalan di tanggal 4 Agustus 2017 kemarin.

NGETENG KE PULAU PARI

Ini bukan pertama kalinya aku ngeteng ke perairan ibu kota – Kepulauan Seribu Jakarta. Akhir tahun lalu, aku ngeteng ke Pulau Pramuka dan Pulau Tidung berdua dengan sepupuku. Masih ditemani orang yang sama, pertengahan tahun ini aku berkunjung ke Pulau Pari. Bedanya kali ini aku tidak menginap atau cuma berkunjung dari pagi sampai sore saja….

KRISPY KREME DOUGHNUTS

Landing di terminal 2F Bandara Internasional Soekarno Hatta kemarin serasa dapat kejutan. Saat berjalan menuju pintu keluar, mataku menangkap warna kehijauan di deretan gerai makanan. Aku menemukan Krispy Kreme Doughnuts. Senangnya bukan main. Donat ini belum ada di Jogja, sempat beberapa kali ke Jakarta pun selalu lupa mau icipin donat asal Amerika Serikat ini. Di…

THE HALAL GUYS

Mumpung lagi mengunjungi Ibu Kota, aku menyempatkan untuk icipin menu The Halal Guys yang belum lama ini buka gerai pertamanya di Indonesia. Berada di pojokan lantai 5 Senayan City, gerai kecil itu didominasi warna kuning. Kalau di Amerika sana, The Halal Guys merupakan jajanan kaki lima yang bisa ditemui pada jalanan kota dan sudah ada…

​Ngopi di Nanamia Pizzeria

Belajar hidup dengan menerima saat ini kini ternyata bikin penat juga. Ada godaan energi negatif dan harus menahan diri untuk tidak ikut kedalamnya membuat seharian kemarin rasanya ingin perang sama diri sendiri. Hahaha, terus muncul ide memaafkan diri sendiri dengan ngopi. Balik ngantor Aku milih ngopi di Nanamia Pizzeria. Resto Italia dengan kopi yang menurutku…

Kedai Juyo

Kemarin Aku dan Rangga mampir makan malam di Kedai Juyo yang berada di jalan Melon, Mundusaren, Yogyakarta. Kami mampir karena rasa penasaranku yang sebelumnya pernah mendengar Kedai Juyo.

Kippabuw Mysterious Woody Body Mist

Sebagian besar orang pasti memakai wewangian tubuh atau biasa disebut parfum. Di pasaran pun tersedia berbagai jenis parfum beserta ragam pilihan wanginya. Aku sendiri termasuk orang pengguna parfum. Ganti berbagai merek parfum sebelum habis sudah menjadi kebiasaanku dulu. Ketika teman-teman yang lainnya membeli parfum karena ingin punya koleksi wangi yang baru, aku terpaksa mengganti parfum…

Warung Ereng Ereng

  Yeay! Akhirnya keinginan untuk mengunjungi Warung Ereng-Ereng bisa kesampaian. Kepengennya sejak Desember 2016 dan baru kesampaian kemarin sore. Satu-satunya kendala adalah kekhawatiran pada perjalanan menuju ke lereng perbukitan. Yaa, Warung Ereng-Ereng ini terletak di lereng perbukitan kecamatan Pundong. Tepatnya di Dusun Ngreco, Seloharjo, Pundong, Bantul. Perjalanan melalui jalanan naik-turun yang lumayan ngeri sih. Tapi…

Masker Wajah dan Lulur Mandi dari Ampas Kopi 

Postingan Instagram Story pagi tadi ternyata mengundang rasa penasaran beberapa teman. Jadilah Aku pengen sharing soal caraku memperlakukan ampas kopi. Aku ini bukan tipe orang yang doyan ngopi -sekarang sih lagi suka cobain jadi penikmat kopi. Kita liat aja nanti kedepannya kayak gimana. Walaupun bukan termasuk orang peminum berat, Aku juga punya beberapa kopi yang…

Omah Dhoho

Lagi bersih-bersih folder gallery di smartphone, ehh menemukan beberapa foto makanan yang belum sempat ditulis. Kalau tidak salah ingat, akhir Ramadhan lalu Aku mampir di Omah Dhoho. Tempat makan yang terlihat unik itu terletak di pinggir jalan Parangtritis km 6 Sewon. Aku bilang unik karena penataan interiornya ala-ala gallery. Bentuk meja-kursi klasik tapi lucu, dan…

Surabaya Patata

Pagi ini sarapan dengan cake Surabaya Patata. Cake berbahan dasar kentang yang salah satu pemiliknya adalah Ria Ricis. Terbilang produk baru sih, tapi sudah cukup terkenal karena dibawa artis hits itu. Teman kantorku -Chintami- bawa oleh-oleh dari mudik. Aku dapet jatah dua potong cake varian rasa green tea dan nuttela. Tampilan cake ini cukup menggoda….

Kopi Hijau

Sejujurnya Aku tau ada kopi hijau baru beberapa hari lalu, saat mampir di Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat. Daftar menu menawarkan kopi ijo yang bikin penasaran tapi kurang berani buat nyobain. Yaa tidak jadi pesan kopi ijo deh. Hehe Hari ini Aku sedang beruntung. Ngantor tadi tidak sengaja duduk dekat Mbak Diyah yang lagi diet,…